EXPLORE OFFICE 365 UGM

A. Pengertian Office 365

1

Office 365 merupakan sekumpulan fasilitas komputasi online yang didesain untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam berkomunikasi dan berkolaborasi melalui medium Internet. Office 365 dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Universitas Gadjah Mada (UGM), baik itu mahasiswa, dosen, ataupun staf untuk komunikasi di lingkup organisasi ataupun antar organisasi.

Untuk dapat memanfaatkan segala fasilitas dalam Office 365, kita diharuskan Log In terlebih dahulu dengan menggunakan UGM ID.

2

Terdapat berbagai fasilitas pada Office 365 yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik akun, di antaranya :

3

1. Mail

Mail merupakan salah satu fasilitas dalam Office 365 yang digunakan untuk saling share data antara sesama warga Universitas Gadjah Mada.

5

 

2. Calender

Sistem kalendar yang dinamis, terpusat dan terintegrasi membuat mahasiswa dapat segera mengetahui perubahan jadwal kuliah atau kegiatan penting seputar perkuliahan.

7

 

3. People

People merupakan menu yang berfungsi mengelola daftar kontak teman dan group yang kita ikuti.

11

 

4. Newsfeed

Newsfeed adalah beranda Office 365 yang memungkinkan kita memposting sebuah berita yang nantinya berita tersebut dapat ditanggapi atau dikomentari oleh pengguna lain.

14

 

5. OneDrive

OneDrive merupakan media penyimpanan awan yang dirancang untuk kebutuhan personal maupun kolaborasi. Dalam OneDrive kita dapat menyimpan berkas penting seperti dokumen skripsi atau sejenisnya untuk menjadi backup dari data yang tersimpan di komputer, sehingga meminimalisir kemungkinan kehilangan data yang disebabkan karena virus atau kerusakan hardware.

16

 

6. Sites

Sites merupakan fasilitas yang digunakan untuk mengelola sebuah situs, baik itu situs publik maupun situs tim.

17

 

7. Tasks

Task memungkinkan kita untuk mengelola tugas yang akan kita kerjakan maupun yang sedang kita kerjakan.

18

 

8. Delve

Delve memungkinkan kita menemukan dokumen populer atau dokumen yang sedang dikerjakan orang lain. Namun dokumen yang dapat dilihat hanya dokumen yang kita miliki aksesnya.

19

 

9. Video 

Dalam menu video kita dapat mengunggah video maupun melihat video yang sedang tren pada waktunya.

20

 

10. Word Online 

Word Online memungkinkan kita membuat dokumen baru secara online tanpa aplikasi MS Word dalam komputer kita.

21

 

11. Excel Online

Dengan Excel Online, kita dapat membuat tabel dan grafik secara online tanpa harus memiliki aplikasi MS. Excel.

22

 

12. PowerPoint Online

PowerPoint Online memungkinkan kita membuat bahan presentasi dengan bentuk slide tanpa harus memiliki aplikasi MS. Power Point

23

 

13. OneNote Online

OneNote Online dapat digunakan untuk menulis catatan dengan tambahan gambar dan objek secara online. Dalam OneNote kita juga dapat membagi catatan kita dan mengomentarinya.

24

 

14. Sway

Sway merupakan salah satu fasilitas dalam Office 365 yang dapat membantu kita mengumpulkan, memformat, membagikan ide, cerita, serta presentasi.

25

 

 

REFERENSI :

http://365.ugm.ac.id/

 

 

 

 

This entry was written by meiga.kencana.p , posted on Monday March 21 2016at 12:03 pm , filed under Uncategorized . Bookmark the permalink . Post a comment below or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>